Mengenai Saya

Foto saya
Hidup adalah pilihan dan jadilah kamu orang yg pandai dalam memilih biar g da penyesalan di kemudia hari.....Pegang masa depanmu sendiri.........

Kamis, 17 November 2011

sambutan sang president ukm kordiska


Sambutan ketua UmumKORDISKA pada acara
HARLAH KORDISKA XXIII
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta periode 2011/2012
Senin 21 november 2011
( Imam Attaji )
Assalamu’alaikum Wr. Wr.

Yang terhormat;
Rektor U.I.N Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prof.Dr.H.Musa Asy’arie atau yang mewakilinya beliau........................
            K.H muhammad yusuf chudori beliau pengasuh pon-pes API tegal rejo magelang
            Kang sastro Al ngatawi (budayawan sekaligus perintis UKM Kordiska)
            Pembina UKM KORDISKA bapak muhammad Qowim, M.Ag
            Para panitua serta DPK ukm kds
            Dan teman2 pengurus serta seluruh keluarga besar Ukm kds uin suka
Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga pada malam ini senin 21 november 2011 kita dapat berkumpul bersama dalam memperingati harlah ukm mordiska yang semestinya tanggal 19 november kemarin tapi karena suatu hal sehingga harlahpun kami undur tgl 21 november 2011 ini tetap dalam keadaan sehat wal afiat tanpa ada suatu halangan apapun.
Sholawat ma’as salam semoga tercurahkan kepada Nabi Agung, Nabi akhir, beliau Nabi Muhammad SAW, yang telah memberi tauladan kepada kita bagaimana menjadi sebaik-baik manusia, (khoirunnas anfa’uhum linnas) yg disertai dg sikap toleran dan humanis.
Ukm kordiska telah berumur 22 tahun, 22 tahun silam tepatnya pada tanggal 19 november 1989 lahir sebuah ukm kordiska di lingkungan IAIN sunan kalijaga yang sekarang menjadi UIN sunan kalijaga yogyakarta, kelahiran kordiska tersebut merupakan hasil persetubuhan antara kebingungan dan kegelisahan yang dialami UKKPM (unit koordinasi kegiatan pelayanan masyarakat),sehingga melahirkan sebuah insiatif untuk mendirikan kegiatan kemahasiswaan yang secara aplikatif bersentuhan langsung dengan masyarakat yaitu UKM KORDISKA( unit kegiatan mahasiswa korp dakwah islamiyyah sunan kalijaga yogyakarta)
Sebagai unit kegiatan mahasiswa, orientasi dasar KORDISKA di arahkan agar mampu menjaring aspirasi mahasiswa dan memberikan alternatif penyelesaian permasalahan yang di alami masyarakat dari berbagai bentuk kegiatan yang nyata sehingga masyarakat mampu menciptakan sebuah iklim yang kondusif, ilmiyah dan dinamis atas permasalahan-permasalahan yg di alami oleh masyarakat pada umumnya. Sehingga masyarakat mampu merasakan nikmatnya sebuah kedamaian, karena kedamaian sendiri tidak bisa didapatkan dg kekuatan, meminjam kata Einstein “Perdamaian tidak bisa didapatkan dengan kekuatan melainkan hanya dapat di raih dengan pengertian”. Saling pengertian dan memahamilah perdamaian itu bisa kita dapatkan dan kita rasakan.
Dan Telah menjadi kesadaran bersama bahwa kita hidup di era yang serba modern sehingga tidaklah mudah menyampaikan kebaikan ataupun kebenaran kepada masyarakat sekarang tidak seperti masyarakat 4 atau 5 abad yang lalu sebelum adanya benturan arus globaisasi, fenomena seperti inilah yang menjadi tantangan bagi KORDISKA lewat pengajian akbar dan lesehan dialog dalam rangka memperingati kelahiran KORDISKA ini semoga menjadi stamina bagi warga kordiska dalam mengibarkan bendera kemanusiaan dan perdamaian semesta dengan asas penghormatan serta menjunjung tinggi nilai-nilai humanis dan pluralitas. Harapan besar bagi kami adanya sebuah kesadaran dan dukungan dari pihak-pihak yang bersentuhan langsung dg kordiska sebagai bentuk apresiasinya terhadap kordiska dan akan menjadikan semangat bagi warga kordiska sendiri dalam berdakhwah menyampaikan ajaran agama, Bediuzzaman said nursi berkata “Menhidupi agama berarti menghidupi suatu bangsa. Hidupnya agama berarti cahaya kehidupan”
Kurang lebihnya mohon maaf,,,afwan minkum
Wassalam Mu’alaikum,Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar